Wednesday, January 20, 2010

Dara The Virgin : Serak-Serak Basah Menggemaskan



dara the virginBagi sebagian penikmat musik tanah air, sosok gadis imut ini mungkin baru dikenal seiiring dengan melesatnya The Virgin. Ya, popularitas The Virgin sebagai grup duo yang cukup fenomenal ternyata membuat Dara ikut kecipratan. Jadwal manggung yang super padat dan ditambah dengan wara-wirinya video klip Cinta Terlarang + Belahan Jiwa di televisi membuat paras gadis cute ini sudah tak asing lagi.

Tapi tahukah anda?

Sebenarnya wajah Dara sudah sering menghiasi layar tv semenjak digelarnya kompetisi Mamamia Show 2008. Jika anda penggemar setia acara kompetisi menyanyi di bidang pop yang disiarkan oleh Indosiar tersebut, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan karakter suara dan wajah manis Mojang kelahiran Tasikmalaya (9 Agustus 1991) ini.

Saya sendiri adalah penggemar berat ajang Mamamia Show 2008. Tidak ada babak/episode yang saya lewatkan setiap minggunya. Mulai dari babak pra penyisihan hingga grand final. Dan saya tahu betul, waktu masih menjadi salah satu peserta Mamamia 2008, Dara cukup sering mendapat kritikan dari para juri.

Mulai dari dianggap terlalu meniru cara bernyanyi Mulan Jameela, hingga tidak adanya perkembangan/progress performa live-nya dari babak ke babak. Saat itu Dara terkenal suka membawakan lagu-lagu Mulan Jameela hingga menirukan karakter bernyanyinya. Maklum, Dara sangat mengidolakan si Makhluk Tuhan Paling Sexy tersebut.

dara the virgin
Perjalanan Dara di ajang Mamamia Show 2008 pun cuma berhenti di babak 10 besar. Ia kalah bersaing dengan kontestan lain yang memang lebih punya kualitas di mata juri.

Karakter suaranya yang cukup khas, yaitu serak-serak basah, ternyata masih belum cukup mampu untuk bisa meraih simpati juri. Penyebabnya, Dara lemah di sisi lain (seperti aksi panggung, pemilihan lagu, manajerial, dan kostum).

Namun kini…

Semenjak melejit membawakan bendera The Virgin bareng si tomboy Mitha, Dara seolah menemukan karakternya. Suara serak-serak basahnya mulai tereksplorasi dan menjadi nilai tambah yang saling melengkapi dengan karakter vokal Mitha (pasangan duetnya).

Saya kira hal tersebut tidak bisa dilepaskan dari tangan dingin seorang Ahmad Dhani (bos Republik Cinta Manajement). Di tangannya, terbukti banyak lahir musisi dan penyanyi handal sekaligus bernilai komersil. Salah satunya The Virgin yang sedang naik daun saat ini.

foto the virginDan tahukah anda?

Sebelum resmi didaulat menjadi salah satu vokalis The Virgin, Dara terlebih dahulu “mengisi jabatan” sebagai salah satu backing-vocal di beberapa live-show artis-artis Republik Cinta.

Setelah naik kelas, kini Dara layak menjadi icon baru di industri hiburan Indonesia. Semoga bukan sekedar popularitas sesaat deh.

 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

SELAMAT DATANG DI BLOGKU © Template Design by Herro | Publisher : Templatemu