Tuesday, February 9, 2010

Facebook Siapkan Layanan Email

(Foto: Techcrunch)

SAN FRANSISCO - Facebook dikabarkan tengah merancang ulang produk messaging mereka dan bersiap untuk meluncurkan layanan dengan fitur webmail yang utuh.

Kabar ini didapat dari orang dalam Facebook yang juga menyebutkan rencana peluncuran layanan webmail ini secara internal disebut sebagai Project Titan. Layanan email tersebut nantinya diharapkan bisa mengalahkan Gmail, produk webmail besutan Google.

Sebelumnya Facebook telah bereksperimen dengan berbagai pengembangan fitur messaging, salah satunya adalah dengan menambahkan kemampuan pencarian pesan. Namun eksperimen ini akhirnya tidak berhasil karena dianggap tidak bermanfaat bagi para pengguna.

Namun kali ini, melalui Project Titan, Facebook nampaknya berupaya memberikan inovasi yang sesungguhnya dalam layanan messaging. Sumber Facebook tersebut bahkan dengan sangat percaya diri menyebutkan, Project Titan akan membuat para pengguna layanan webmail lainnya beralih ke layanan messaging baru ini. Demikian keterangan yang dikutip dari Techcrunch, Minggu (7/2/2010).

Sesuai bocoran dari sumber tersebut, webmail Facebook nantinya akan mendukung POP/IMAP. Artinya pengguna bisa mengakses akun email Facebook menggunakan peranti lunak apapun. Nama akun email pun akan sama dengan nama vanity url atau nama akun Facebook si pengguna, yaitu namapengguna@facebook.com.

Pihak Facebook belum secara resmi mengumumkan soal layanan ini. Pun belum ada tanggal pasti layanan ini akan segera diluncurkan. Namun yang jelas, Project Titan ini dipersiapkan menggantikan sistem messaging yang ada di Facebook saat ini. (sumber:okezone)




 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

SELAMAT DATANG DI BLOGKU © Template Design by Herro | Publisher : Templatemu