Monday, May 31, 2010

Israel Klaim Pihaknya Diserang Lebih Dulu


Kapal Mavi Marmara (Foto: Reuters)

YERUSALEM - Militer Israel mengaku, jika pihaknya mendapatkan serangan terlebih dahulu yang berasal dari anggota konvoi kapal bantuan, saat hendak memotong jalur pelayaran kapal.

Saat itu pasukan komando Israel dihujani tembakan dan diserang dengan pisau, saat hendak menaiki salah satu kapal yang berisi bantuan kemanusian tersebut. Militer Israel juga mengatakan, jika empat prajurit mereka terluka dalam insiden ini.

Menurut Israel Defense Force (IDF), pasukan komando yang menaiki kapal Mavi Marmara mendapatkan perlawanan dari penumpang yang sebagian besar merupakan aktivis pro-Palestina. IDF mengklaim jika pasukan mereka diserang dengan kayu dan pisau, sementara seorang aktivis lain menyerang seorang pasukan komando yang hendak turun dari helikopter ke kapal milik Turki tersebut.

IDF menyatakan, jika situasi yang dianggap membahayakan nyawa para prajurit, membenarkan pihak militer untuk melepaskan tembakan. Militer mengklaim 10 orang aktivis tewas dalam insiden ini, sedangkan empat prajurit turut terluka. Sebuah televisi Turki menyatakan, jika 60 aktivis turut terluka dalam kejadian tersebut. Demikian diberitakan Haaretz, Senin (31/5/2010).

Pasukan elit dari unit Komando Angkatan Laut Israel, Shayetet 13 menaiki kapal yang dipenuhi para aktivis pada 31 Mei pukul 04.00 pagi waktu setempat. Sebelumnya Al Jazeera melaporkan, jika kapal yang hendak menuju Gaza tersebut, merubah arah mereka untuk menghindari konfrontasi dengan kapal perang Israel yang sudah melakukan penjagaan di sekitar perairan mereka.

Pasukan Israel saat ini bersiap untuk memindahkan para penumpang yang berada di dalam konvoi enam kapal tersebut, dan berusaha menjauhkan mereka menyentuh Pantai Gaza, serta mengiring kapal-kapal itu ke Pelabuhan Israel, Ashdod.

Di antara para penumpang terdapat penerima nobel perdamaian 1976, Mairead Corrigan Maguire dari Irlandia Utara, pejabat dari negara-negara Eropa dan korban Perang Dunia II.
(faj)


menurut para bloger nih,, bener gak jika israel yang di serang dulu sama relawan?

sumber:okezone.com

6 comments:

kayaknya gak mungkin tim kemanusiaan nyerang Israel duluan

yahhh mnurut aku juga gitu gung,, secara para relawan ingin menoolong orang,, g mungkin kan jika tntara israel di serang kalo gak dia(tntara israel) yang nyerang duluan.....
bener gak???

emang israel tu sebenernya negara brengsek!!!
teroris yg sebenarnya adalah israel!!!

yaaa,, emang betul ,,,, slain dia brengsek dia gap punya peri kemanusiaan,,,
padahal negara2 termasuk Indonesia udah ngaduin ke PBB yaa malah di tanggapi dengan halus,,

Menurut beberapa narasumber yg gw baca,Hamas menyerang Israel terlebih dahulu secara bertubi2 serangan,Israel hanya membalas ke Palestine yg satu bagian dngn Hamas,berhubung persenjataan Israel Hebat dan kuat jadi ledakannya besar,dan awak media tv terlalu membesar2kan berita yg ada jd kesannya smua karena Israel,

Post a Comment

 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

SELAMAT DATANG DI BLOGKU © Template Design by Herro | Publisher : Templatemu