Sunday, August 15, 2010

KARYA ANAK RI

ini hanya lah sebatas tentang karya anak bangsa,, masih banyak sekali karya anak bangsa yang hebat2,,,, terus lah berjuang untuk negeri kita ini,,,, INDONESIA,,,

MOTOR

anzen adalah merek sepeda motor asli dari Indonesia. Merek ini diproduksi oleh PT.Semesta Citra Motorindo yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Rini Suwandhi (mantan menteri perindustrian). sepeda motor Kanzen menghasilkan beberapa jenis sepeda motor, diantaranya:


















ROBOT

Urusan teknologi, Indonesia boleh jadi masih tertinggal dengan negara-negara maju. Tapi, soal semangat untuk melakukan berbagai perbaikan untuk mengejar ketinggalan, patut diacungi jempol. Seperti yang dilakukan oleh tim dari Kementerian Riset dan Teknologi yang bekerja sama dengan beberapa instansi lain.

Tim ini bekerja simultan untuk menciptakan robot produksi dalam negeri guna membantu tim penjinak bom. Robot yang kini terus dikembangkan ini punya keunikan. Robot ini dilengkapi dengan senjata untuk melumpuhkan bom sebelum meledak. Menurut Sjaeful Irwan, Kepala Bidang Program Pertumbuhan Ekonomi dan Daya Saing Kementerian Riset dan Teknologi, senjata yang disematkan tersebut berbentuk shotgun dan menggunakan peluru kosong. Sjaeful menyebut bahwa senjata itu nantinya akan bekerja dengan melontarkan "penjinak" dengan tekanan air sehingga bom bisa dihancurkan tanpa meledak.

Dalam penciptaannya, robot ini dikembangkan oleh Kementerian Ristek yang bertugas sebagai koordinator, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) untuk membuat sistem kontrol dan artificial intelligent, Pindad untuk platform-nya serta LIPI untuk remote control dan digital signal processing-nya.

Diharap, robot ini akan benar-benar siap "turun lapangan" sekitar 1-2 tahun lagi. Kita tunggu kiprah ciptaan anak negeri ini!






MOBIL

Mobil-mobil murah karya anak bangsa di Arena Pameran JiExpo di Kemayoran Jakarta Pusat dijubeli ratusan pengunjung kemarin siang (15/5). Setelah beberapa tahun gaung program mobil nasional tidak terdengar lagi, beberapa pengusaha dalam negeri mulai berlomba untuk mmebuat mobil nasional.


Di pameran kemarin setidaknya sudah ada empat unit mobil yang sudah dipamerkan. Keempat mobil yang diklaim memiliki kandungan lokal sebesar lebih dari 90 persen yang artinya hampir semua dibuat dan diproduksi di Indonesia. Salah satu mobil itu bernama Tawon, yang diharapkan menjadi pengganti bajaj. Harganya sangat murah, yakni cuma dipatok sebesar Rp 48juta.

Dua mobil lainnya adalah GEA (gambar samping) dan UPV Arina yang cocok sebagai city car (mobil perkotaan). Untuk GEA, harganya Rp 50juta. Sedangkan UPV Arena dipatok Rp25-32juta, bergantung mesinnya. Mobil satunya lagi yang diberi nama Komodo. Mobil yang cocok untuk off roda atau digunakan untuk menjelajah medan-meda terjal tersebut dibanderol dengan harga Rp 45juta untuk satu kursi dan Rp 50juta untuk dua kursi.

Diharapkan produksi mobil karya anak bangsa ini bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Kualitas dan Service diharapkan tidak kalah dengan merk luar yang sudah merajai Indonesia.

Mobil Murah GEA


sumber; berbagai sumber

3 comments:

banggalah menjadi warga Indonesia
selamat HUT RI yang ke 65,,,
semoga INDONESIA BISA LEBIH SUKSES daRI PADA MALAYSIA,,,

Bangga ma indonesia, moga bisa ngalahin produk luar negeri lainnya

yaaa,,,, tapiiiii masa' kita di rendahkan sama malaysia,, huuuuhhh
protes ke pemerintah yuk...

Post a Comment

 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

SELAMAT DATANG DI BLOGKU © Template Design by Herro | Publisher : Templatemu